Cara Mengatasi Notifikasi Pesan LINE Yang Tidak Berbunyi

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
LINE termasuk salah satu dari sekian aplikasi chatting yang sudah banyak dikenal di Indonesia. Aplikasi ini banyak digunakan secara personal maupun untuk keperluan Online Shop, saya sendiri menggunakan aplikasi ini untuk keduanya , berkomunkiasi dengan teman sekaligus untuk pemesanan jual beli OL Shop.

Awalnya saya tidak begitu tertarik dengan aplikasi ini, dikarenkan request dari customer saya menginstal aplikasi ini, saya sedikit lupa apakah aplikasi ini sudah terinstal di Android Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 sejak pertama kali beli atau saya sendiri yang menginstal karena sampai saat ini aplikasi ini tidak bisa saya hapus secara manual.

Seperti halnya BBM aplikasi LINE juga sering mendapat spam dalam bentuk permintaan bermain games Get Rich, hal ini lah yang menyebabkan saya tidak begitu tertarik mengisntal LINE, sehari mengisntal LINE permintaan untuk brmain Get Rich datang bertubi-tubi dan menganggu kenyamanan juga. Namun LINE lebih tanggap dalam menanggapi keluhan customer sehingga dimunculkan fitur untuk menghentikan pesan masuk untuk permainan Get Rich dll. Untuk tutorial cara menghentikan pemberitahuan permainan games (Get Rich) di LINE akan saya bahas pada tutorial berikutnya, kali ini akan saya bahas sesuai dengan judul artikel yaitu pesan masuk di LINE yang tidak muncul notofikasi atau pemberitahuannya.

Seperti sudah saya jelaskan Saya menggunakan Samsung Galaxy Ace 3 yang secara otomatis pada aplikasi LINE pada saat ada pemberitahuan masuk ada notifikasi di Android namun untuk suara notifikasi tidak muncul, otak atik di apliaksi LINE tidak ada masalah semua setngan sudah sesuai namun suara pemberitahuan pesan masuk tidak muncul juga dan ternyata sebabnya simpel, perlu dilakukan ubahan pada sistem di Android.

Caranya adalah sebagai berikut, saya urutkan agar mudah dan simpel, mungkin akan sedikit berbeda dengan tipe Android lainnya namun caranya sama. 

Buka menu pengaturan atau settings pada Android Anda, lalu cai pengaturan lainnya atau temukan menu Manajer aplikasi. Lihat pada gambar dibawah ini.


Langkah berikutnya cari aplikasi LINE kemudian klik pada menu LINE sehingga muncul gambar seperti berikut ini. 


Pada kotak yang bertuliskan Tampilkan Notofifikasi beri tanda centang seperti pada gambar dibawah ini. Proses selesai.


Silahkan coba lakukan chat ke LINE dan selamat suara ringtone pesan masuk pemberitahuaan di LINE sudah muncul.Untuk Anda yang masih bingung silahkan tinggalkan komentar atau kontak. Selamat mencoba.

Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment